Bologna – Jorge Lorenzo memberikan prediksi terkait peluangnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 bersama Tim Repsol Honda. Lorenzo mengaku sangat percaya diri bahwa dirinya mampu tampil kompetitif bersama Tim Honda.

Lorenzo Tegasan Dirinya Bakal Tampil Kompetitif dengan Honda

Jorge Lorenzo

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang sudah memastikan bahwa bakal bergabung dengan Tim Honda. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Tim Ducati Corse memutuskan untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya.

Performa buruk Lorenzo menjadi penyebab pembalap asal Spanyol tersebut akhirnya didepak oleh Tim Ducati. Namun beberapa saat usai didepak, Lorenzo justru tampil impresif dan kini berada di posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP 2018.

Lorenzo pun berkomentar bahwa performa impresif dalam beberapa balapan terakhir membuatnya semakin termotivasi untuk memulai petualangan baru bersama Tim Honda. Lorenzo mengaku sangat yakin bisa mempertahankan performanya kala tampil di atas motor Honda pada tahun depan.

Meskipun, Lorenzo sendiri mengakui bahwa dirinya tidak bisa memastikan butuh berapa lama agar ia dapat meraih kemenangan perdana bersama Tim Honda.

“Entah butuh waktu berapa lama sampai saya bisa menang dengan Honda, dan kapan saya bisa tampil kompetitif dengan tim baru kami. Tapi pasti semua berjalan baik, karena mentalitaslah yang membuat perbedaan,” ucap Lorenzo sebagaimana diberitakan Marca pada Selasa (18/9/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)