Jakarta – Keputusan Kwik Kian Gie yang telah menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno hingga kini masih membuat banyak pihak bertanya-tanya.

Kwik Kian Gie Menyeberang Ke Prabowo Karena Tak Pernah Diajak Bicara Oleh Jokowi

Dan kini dirinya beberkan alasan mengapa dia alihkan dukungan dengan berkata bahwa “Apa pernah Pak Jokowi mengajak saya bicara? Tidak. Lho bukannya saya yang mengambil inisiatif karena beliau kan sudah gubernur, sudah presiden? Sudah (mengambil inisiatif),”

Dirinya kemudian menjelaskan bahwa sekitar tahun 2013 ia pernah bertemu Jokowi saat melayat Ketua MPR RI sekaligus suami dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno, Taufik Kiemas, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Kwik memiliki penilaian bahwa Jokowi seharusnya tidak hanya memperhatikan urusan Provinsi DKI Jakarta saja, melainkan juga kepentingan nasional. Lantas, kata Kwik, Jokowi menanyakan gagasan apa yang bisa ditawarkan.

“Apa itu? Kata Jokowi. Oh kebetulan saya punya bahan yang banyak sekali karena saya lama sekali jadi ketua litbang PDI-P, ketua DPP, dan mewakili PDI juga menjadi wakil ketua MPR,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)