Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Manfaat Cleansing Oil yang Belum Diketahui

Inilah Beberapa Manfaat Cleansing Oil yang Belum Diketahui

Jakarta – Selain micellar water, cleansing oil merupakan salah satu produk pembersih wajah yang saat ini tengah digemari para pecinta makeup. Tak hanya dianggap lebih efektif untuk mengangkat kotoran, cleansing oil juga diyakini lebih efektif dalam meluruhkan segala jenis makeup, termasuk yang transferproof dan yang waterproof.

Inilah Beberapa Manfaat Cleansing Oil yang Belum Diketahui

Umumnya, cleansing oil berasal dari kandungan minyak essensial alami, seperti sunflower, almond, olive, grape seed, dan masih banyak lagi. Di balik manfaatnya sebagai pembersih wajah, cleansing oil ternyata juga memiliki beberapa manfaat kecantikan lainnya, lho.

Mengurangi Jerawat
Jerawat biasanya timbul pada kulit wajah yang kebersihannya kurang terjaga. Oleh karena itu, sebagai bentuk menjaga kebersihan wajah, sebagian wanita biasanya sering mencuci wajah dengan harapan kulitnya akan menjadi bersih. Alih-alih mendapatkan kulit yang bersih dan terawat, terlalu sering mencuci wajah dengan menggunakan facial foam justru hanya akan membuat kulit jadi kering. Jika sudah begitu, kelenjar sebum pun akan memproduksi minyak dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

Nah, sebagai bentuk menjaga kebersihan wajah, coba pakai cleansing oil, deh! Selain mampu mengangkat kotoran sekaligus meluruhkan makeup waterproof, jenis pembersih ini juga mengandung minyak esensial mampu melembapkan kulit. Jika kulit dalam keadaan bersih, jerawat pun tak akan muncul karena pori-pori terbebas dari sumbatan kotoran dan makeup. Menariknya lagi, beberapa jenis oil juga ada yang mengandung antibacterial, sehingga baik untuk mencegah serta mengatasi jerawat.

Menjaga Kelembapan Kulit
Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahan-bahan minyak alami yang terkandung dalam cleansing oil sangat baik untuk melembapkan kulit. Jika kelembapan kulit sudah terjaga, kondisi kulit pun akan menjadi jauh lebih sehat, kenyal, tidak mudah timbul keriput, dan awet muda. Selain itu, penggunaan cleansing oil juga dapat menghemat pemakaian produk moisturizer, lho!

Menghemat Penggunaan Makeup Remover
Untuk membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup, biasanya para wanita dapat mengandalkan micellar water atau milk cleanser. Sayangnya, kedua produk tersebut hanya sebatas membersihkan wajah dari kotoran dan makeup ringan saja. Untuk makeup dengan klaim transferproof dan waterproof, pasti memerlukan makeup remover untuk membersihkannya. Jika ingin lebih praktis, kamu bisa membersihkan kotoran di wajah sekaligus mengangkat sisa makeup waterproof dengan menggunakan cleansing oil. Selain jadi meghemat penggunaan makeup remover, membersihkan wajah dengan cleansing oil juga dapat menjaga kelembapan kulit, lho.

Mengatasi Ketiak Gelap
Penggunaan deodoran terlalu sering bisa membuat warna kulit ketiak berubah menjadi hitam. Sebenarnya, bukan kandungan deodorannya lho yang membuat ketiak hitam, melainkan residu dari deodoran yang masih menempel di kulit. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan cleansing oil. Caranya mudah, cukup pijat area ketiak dengan menggunakan cleansing oil. Siamkan selama lima menit, lalu usap dengan lembut menggunakan handuk seraya bersihkan area kulit ketiak secara menyeluruh. Lakukan cara tersebut secara teratur untuk mendapatkan kulit ketiak yang bersih dan bebas gelap.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Asupan yang Bisa Bikin Bayi Makin Pintar

Inilah Beberapa Asupan yang Bisa Bikin Bayi Makin Pintar

Jakarta – Tahukah kalau apa yang dimakan dan diminum sangat berpengaruh untuk nutrisi bayi saat ...