Bormes Les Mimosas – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku, kesempatannya bersaing ketat untuk meraih gelar juara dengan para pembalap pabrikan sudah hampir mustahil. Untuk itu, pembalap asal Prancis itu memilih untuk tampil maksimal guna menjadi salah satu pembalap satelit yang mampu menyelesaikan musim di posisi terbaik.

Zarco Akui Mustahil Bersaing Gelar Juara dengan Pembalap Pabrikan

Zarco

Seperti diketahui, saat ini Zarco menjadi salah satu pembalap satelit yang mengisi 10 posisi teratas di klasemen sementara MotoGP 2018 bersama Danilo Petrucci (Pramac Ducati) dan Cal Crutchlow) LCR Honda. Untuk itu, Zarco berjanji jika dirinya akan berusaha tampil maksimal pada balapan selanjutnya di Sirkuit Aragon pada Minggu (23/9/2018).

“Targetnya sekarang adalah untuk memastikan tempat terbaik bagi pengendara Tim Satelit. Ini akan menjadi persaingan ketat antara Crutchlow, Petrucci dan saya, jadi ini adalah tujuan pertama untuk menjadi pintar, mengambil poin dan menyelesaikannya di depan mereka sampai akhir tahun,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan GPOne pada Jumat (21/9/2018).

“Aragon? Itu adalah trek yang saya suka, karena meskipun saya berjuang keras di sana, selalu sangat baik untuk menaiki tikungan yang cepat dan bagus ini. Kami belum tahu cuaca, tetapi biasanya harus kering seperti biasanya di Spanyol. Saya benar-benar menantikan untuk tiba di Aragón karena dua balapan terakhir saya tidak sangat bagus. Saya berharap saya dapat menemukan perasaan yang baik dengan motor selama akhir pekan balapan terakhir di Eropa sebelum kami menuju putaran Asia dan Australia. Saya berharap untuk tiba di Aragón dengan perasaan yang baik dan tubuh saya siap 100 persen,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)