Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Hadiri Peresmian Patung GWK

Presiden Jokowi Hadiri Peresmian Patung GWK

Denpasar – Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Bali, Sabtu (22/9/2018). Ia didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Presiden Jokowi Hadiri Peresmian Patung GWK

“Presiden akan menghadiri peresmian patung Garuda Wisnu Kencana (GWK),” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin pada Sabtu (22/9/2018).

Jokowi berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Pesawat yang ditumpangi rombongan Jokowi terbang pukul 14.10 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 16.40 WITA, Jokowi disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose, dan Ketua DPRD Bali I Nyoman Ardi Wiryatama. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga turut menyambutnya. Jokowi beserta rombongan kemudian langsung menuju ke kompleks GWK di Kabupaten Badung, Bali.

Patung GWK yang diresmikan ini tingginya 121 meter. Patung ini merupakan yang tertinggi ketiga di dunia setelah The Spring Temple Buddha di China dan The Laykyun Sekkya Buddha di Myanmar.

Baca juga: Fahri Hamzah : Keselarasan Data Beras Antar Instansi Sangat Penting

Jokowi akan langsung kembali ke Jakarta usai peresmian patung GWK. Dia akan terbang pada malam hari melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Bali, yaitu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135