Roma – Cesare Prandelli belum lama ini melayangkan kritik terharap AS Roma. Kritik eks pelatih AS Roma tersebut tidak terlepas dari performa tim di awal musim 2018-2019 ini. Menurut dia, Roma menampilkan permainan yang sangat buruk.

Cesare Prandelli Layangkan Kritik kepada AS Roma

Roma memang memperoleh hasil yang jauh dari ideal pada awal musim 2018/18. Pasukan Eusebio Di Francesco tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Laga terakhir mereka kalah dari Bologna.

Dari enam laga tersebut, hasil terbaik Roma adalah bermain imbang melawan Atalanta dan Chievo Verona. Sisanya, Roma selalu menelan kekalahan.

Selain tidak bermain dengan hati, Prandelli juga mengkritik kebijakan transfer Roma. Sebab, ada beberapa pemain bintang yang harusnya dipertahankan justru dijual. Hal ini berpengaruh pada performa Roma di awal musim.

Kekalahan atas Bologna memang mengejutkan bagi Roma. Sebab, Roma diprediksi bakal menang dengan mudah atas klub promosi tersebut. Tapi, Il Lupi justru kalah dengan skor 2-0 pada laga yang digelar akhir pekan lalu.

“Roma telah banyak mengalami perubahan, mungkin ada sebuah hati yang hilang ketika mereka bermain,” tutur Prandelli sebagaimana diberitakan Football Italia pada Selasa (25/9/2018).

Selain itu, Prandelli juga menilai dijualnya beberapa pemain bintang membuat karakter Roma hilang. “(Radja) Nainggolan dan (Kevin) Strootman mungkin punya masalah fisik. Tapi, dalam hal karakter mereka adalah panutan,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)