Madrid – Real Madrid kembali memperoleh kemenangan di laga pekan kelima La Liga musim 2018-2019. Kemenangan tersebut didapat saat bersua dengan Espanyol pada Minggu (23/9/20118) malam WIB. Namun, Real Madrid berhasil mencetak satu gol atas klub asal Katalan itu.

Asensio Tegaskan Tidak Peduli dengan Jumlah Gol

Adalah Marco Asensio yang tampil sebagai pahlawan untuk Madrid pada laga di Santiago Bernabeu. Asensio membobol gawang Espanyol yang dikawal oleh Diego Lopez pada menit ke-41

Kemenangan dengan 1-0 tentu saja dirasa tidak cukup untuk klub sekelas Madrid. Namun, Asensio tidak mempermasalahkan hal tersebut. Pemain berusia 22 tahun merasa kemenangan dengan skor berapa pun sama pentingnya.

Apalagi, Asensio menilai Madrid bermain dalam kondisi yang kelelahan lantaran jadwal yang padat. Madrid harus bermain di laga Liga Champions melawan AS Roma di tengah pekan.

Kemenangan atas Espanyol jadi poin yang krusial bagi Madrid. Sebab, kini Madrid punya jumlah poin yang sama dengan Barca yakni 13. Pada pekan kelima, Barca hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Girona di Camp Nou.

“Bagi saya, yang penting adalah tiga poin. Kami bekerja dengan baik di babak pertama. Tapi, di babak kedua kami mulai kelelahan sebab di hari Rabu kami juga memainkan pertandingan lain,” buka Asensio sebagaimana diberitakan Marca pada Selasa (25/9/2018).

“Kami bermain lebih baik di babak pertama, kami mendistribusikan bola dengan baik. Babak kedua, kami tidak sabar dan bermain langsung ke depan. Kami harusnya lebih banyak menguasai bola,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)