Home > Ragam Berita > Nasional > Elite PKB Yakin Gusdurian Akan Mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

Elite PKB Yakin Gusdurian Akan Mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

Jakarta – Pernyataan sikap politik terkait Pilpres 2019 yang diumumkan putri almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mendapatkan perhatian dari banyak pihak, termasuk elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Elite PKB Yakin Gusdurian Akan Mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

Menurut Wakil Sekjen PKB Maman Imanulhaq, pihaknya menghormati apapun yang menjadi pilihan politik Yenny Wahid, namun dirinya yakin istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, akan netral di Pilpres 2019 mendatang.

“Tentu kita sangat menghormati dan menghargai apa pun keputusan dari Mbak Yenny Wahid. Tetapi saya yakin sebagai ibu bangsa, Bu Sinta Wahid akan netral,” kata Maman di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Namun demikian, Maman berharap Gusdurian dapat masuk ke dalam tim sukses pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kedua, Hak politik seseorang kita harus hormati dan hargai. Tentu saya sebagai TKN Jokowi – Ma’ruf berharap bahwa Gusdurian masuk Jokowi – Ma’ruf,” jelas Maman.

“Tetapi poinnya adalah saya kok yakin Gusdurian keseluruhan akan ke Jokowi – Ma’ruf karena nilai. Gusdur itu merepresentasikan keislaman,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

UIN SGD Bandung Benarkan Dua Pelaku Video Mesum Adalah Mahasiswanya

UIN SGD Bandung Benarkan Dua Pelaku Video Mesum Adalah Mahasiswanya

Bandung – Pihak kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung membenarkan bahwa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135