Jakarta – Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (YennyWahid) telah memutuskan untuk mendukung pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin, pada Pilpres 2019 mendatang.

Yenny Wahid Putuskan Dukung Jokowi-Ma’ruf, Ini Alasan Lengkapnya

Menurut putri mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini, sosok Jokowi-Ma’ruf dinilainya lebih merakyat, sederhana, dan mendengarkan hati nurani rakyat.

“Bangsa ini sedang susah, karena itu pemimpin yang kami cari adalah orang yang mau ikut gerah. Pemimpin yang kami rindu adalah pemimpin yang mendengar nurani rakyat,” kata Yenny Wahid dalam konferensi pers yang diadakan di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018) sore.

Yenny menambahkan, Jokowi – Maruf Amin mirip dengan almarhum Gus Dur, yang memberikan keadilan sosial bagi rakyat, tanpa memandang agama, warna kulit, ras, ataupun status sosial.

“Menghadirkan layanan pendidikan, kesehatan, maupun akses konektivitas bagi mereka yang dulunya tak terjamah,” ujar Yenny.

Keputusan Yenny Wahid mendapatkan dukungan pula dari sejumlah organisasi yang tergabung dalam Konsorsium Kader Gus Dur, seperti Barikade Gus Dur (Barisan Kader Gus Dur), Gatara (Gerakan Kebangkitan Nusantara), Forum Kyai Kampung Nusantara (FKKNU), Garis Politik Al Mawardi (GP Al Mawardi), Komunitas Santri Pojokan (KSP), Jaringan Perempuan NKRI (JPN), Millenial Political Movement, Forum Profesional Peduli Bangsa, dan Satuan Mahasiswa Nusantara.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor 1. Bismillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin Indonesia,” tandas Yenny.
(samsul arifin – harianindo.com)