Kuala Lumpur – Komisi Anti-Korupsi Malaysia memeriksa Rosmah Mansor. Istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak tersebut diperiksa terkait kasus korupsi dana negara 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Giliran Istri Najib Razak Diperiksa Lagi Komisi Anti Korupsi Malaysia

Rosmah Mansor

Rosmah tiba di markas Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) dengan didampingi pengacaranya. Ketika memenuhi panggilan pertama, pada Juni lalu, ia diinterogasi selama tiga jam.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Rabu (26/9/2018), penyelidikan terhadap Rosmah dilakukan di tengah kecurigaan bahwa ada lebih banyak tuduhan yang bisa diajukan dalam penyelidikan, terkait hilangnya miliaran dolar AS dari 1MDB.

Wanita berusia 66 tahun itu sudah lama menjadi perhatian publik, karena kerap memamerkan gaya hidup glamor. Gaya mewah Rosmah seperti memakai tas bermerek, perhiasan yang mencolok, dan menghabiskan ribuan dolar AS untuk berbelanja di berbagai negara.

Suaminya, Najib Razak, yang keok dari pemilihan umum pada Mei lalu, dituduh melakukan pencucian uang dan penyalahgunaan kekuasaan. Namun, Najib membantah semua tuduhan itu.

Baca juga: Donald Trump Tidak Berkomentar Terait Isu Pimpin Intervensi Militer di Venezuela

Kehidupan Najib dan istrinya telah berbalik sejak ia mengalami kekalahan pada pemilu. Kemenangan Mahathir Mohamad membuatnya dengan cepat membuka kembali penyelidikan kasus 1MDB.

Departemen Kehakiman Amerika Serikat menemukan lebih dari US$4,5 miliar telah disalahgunakan dari 1MDB dan US$680 juta telah ditransfer ke rekening pribadi Najib Razak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)