Home > Olahraga > Balap > Cedera, Jadi Alasan Pedrosa Pensiun dari Dunia Balap

Cedera, Jadi Alasan Pedrosa Pensiun dari Dunia Balap

Aalst – Teka-teki terkait kelanjutan karier Dani Pedrosa di kejuaraan dunia MotoGP akhirnya terjawab sudah. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut memutuskan untuk menyudahi kiprahnya sebagai seorang pembalap profesional.

Cedera, Jadi Alasan Pedrosa Pensiun dari Dunia Balap

Pedrosa

Keputusan Pedrosa untuk memilih menyudahi perjalanan kariernya sebagai seorang pembalap profesional memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya banyak yang percaya bahwa Pedrosa sejatinya bisa memiliki karier di MotoGP setidaknya dua tahun lagi.

Akan tetapi Pedrosa nampaknya tak bergeming akan hal tersebut, dan tetap bulat pada keputusannya. Pedrosa pun mengungkapkan alasan utama ia memilih pensiun dari dunia balap. Pedrosa menyebut faktor cedera yang memaksa dirinya menyelesaikan karier sebagai pembalap profesional.

“Dunia balap adalah passion saya, dan hal terpenting bagi saya adalah bertarung di lintasan. Meski begitu, kini rasanya tak lagi sama seperti dulu. Kini saya tak merasa terlalu intens dalam menjalani balapan,” jelas Pedrosa sebagaimana diberitakan Marca pada Kamis (27/9/2018).

“Dulu, dalam balapan saya bisa mengerahkan segalanya 100%. Akan tetapi sangat disayangkan cedera telah memberikan pengaruh besar terhadap performa saya, karena saat mengendarai motor seperti ini sangatlah sulit ,” sambungnya.

“Saya tentu saja merasa sangat sedih atas apa yang terjadi pada diri saya dan juga karier saya sebagai seorang pembalap. Namun saya selalu kembali dengan kekuatan dalam diri saya demi naik podium,” tuntas pembalap berusia 32 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Redding Berharap Bisa Berikan Kontribusi Lebih Baik untuk Aprilia

Redding Berharap Bisa Berikan Kontribusi Lebih Baik untuk Aprilia

Noale – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, memiliki harapan khusus sebelum mengakhiri perlombaan di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135