Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menegaskan bahwa hubungannya dengan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tetap terjalin dengan baik setelah terlibat insiden di MotoGP Aragon 2018. Lorenzo mengatakan bahwa dirinya dan Marquez hanya mengalami perbedaan sudut pandang dalam menatap ajang MotoGP, sehingga tidak membuat mereka bermusuhan.

Lorenzo Tegaskan Tidak Memiliki Masalah dengan Marquez

Lorenzo

Hubungan Lorenzo dan Marquez memang dikabarkan sempat memanas setelah melakoni balapan di MotoGP Aragon 2018. Hal ini terjadi lantaran kedua pembalap terlibat insiden yang mengakibatkan Lorenzo tak bisa melanjutkan balapan hingga garis finis lantaran mengalami patah tulang pada kakinya.

Usai balapan berlangsung, Lorenzo pun mengaku kesal dengan perbuatan Marquez saat mentas di Sirkuit Aragon. Menurutnya, tindakan yang dilakukan The Baby Alien –julukan Marquez– tak sepantasnya dilakukan karena dapat membahayakan pembalap lainnya.

Akan tetapi, emosi Lorenzo tiba-tiba mereda pada keesokan harinya. Pembalap berjuluk X-Fuera itu mengaku hal ini dirasakannya karena dirinya telah berbincang dengan Marquez terkait insiden tersebut. Melalui sambungan telefon, Marquez menanyakan keadaan Lorenzo setelah insiden tersebut. Dari situ, hubungan keduanya pun berangsur-angsur membaik sehingga Lorenzo menegaskan bahwa dirinya dan Marquez tak mengalami masalah apa pun.

“Fakta bahwa kami memiliki cara pandang yang berbeda untuk memahami persaingan di sini, termasuk risiko, saya juga mengutarakan pandangan saya sehingga itu tidak membuat kami bermusuhan. Tidak ada perang yang terjadi, selain kami menjadi saingan (di atas lintasan),” ujar Lorenzo sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Kamis (27/9/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)