Home > Olahraga > Balap > Pedrosa Tegaskan Sangat Berat Keluar dari Dunia Balap

Pedrosa Tegaskan Sangat Berat Keluar dari Dunia Balap

Aalst – Teka-teki terkait kelanjutan karier Dani Pedrosa di kejuaraan dunia MotoGP akhirnya terjawab sudah. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut memutuskan untuk menyudahi kiprahnya sebagai seorang pembalap profesional.

Pedrosa Tegaskan Sangat Berat Keluar dari Dunia Balap

Pedrosa

Keputusan pensiunnya Pedrosa diambilnya sesaat setelah manajemen Tim Honda mengumumkan keberhasilan mereka merekrut Jorge Lorenzo sebagai tandem Marc Marquez di MotoGP 2018. Banyak yang terkejut dengan keputusan pensiun Pedrosa.

Pasalnya, beberapa pengamat percaya bahwa Pedrosa sejatinya masih memiliki kesempatan untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP di masa-masa mendatang. Namun Pedrosa nampaknya sudah bulat untuk memilih pensiun sebagai pembalap profesional.

Meski begitu bukan berarti Pedrosa nampaknya lega bisa menyudahi perjalanan kariernya sebagai seorang pembalap profesional. Pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut mengaku sangat berat untuk meninggalkan dunia yang sudah membesarkan namanya.

“Saya selalu mencoba menjalani olahraga ini secara profesional dan penuh rasa hormat. Saya selalu berusaha sebaik mungkin, kadang mudah, kadang juga dihadapkan cedera dan masalah,” ucap Pedrosa sebagaimana diberitakan Marca pada Kamis (27/9/2018).

“Akan tetapi di sinilah nilai seorang pembalap profesional diuji. Pada saat jalannya mulus, mudah untuk dijalani. Namun ketika Anda menemukan jalannya rumit, Anda harus menemukan jati diri,” tuntas pembalap berusia 32 tahun itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Redding Berharap Bisa Berikan Kontribusi Lebih Baik untuk Aprilia

Redding Berharap Bisa Berikan Kontribusi Lebih Baik untuk Aprilia

Noale – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, memiliki harapan khusus sebelum mengakhiri perlombaan di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135