Kepolisian Belanda menangkap tujuh orang yang dicurigai hendak melakukan tindak terorisme pada sebuah acara publik. Mereka ditangkap karena kepemilikan sabuk peledak dan senapan serbu AK-47.

Dicurigai Lakukan Terrorisme, Tujuh Pria Diciduk kepolisian Belanda

Ilustrasi

“Polisi menangkap tujuh pria yang diduga sedang menyiapkan serangan teror di Belanda. Salah satu dari mereka mengaku ingin membunuh banyak orang,” kata juru bicara kepolisian Belanda sebagaimana diberitakan AFP pada Jumat (28/9/2018).

Ketujuh pria ini berasal dari Arnhem, kota pelabuhan di Rotterdam. Dua di antaranya diduga sedang melakukan persiapan untuk pergi ke Irak dan Suriah. Menurut polisi, mereka berusia antara 21 hingga 34 tahun.

Baca juga: Mohammad Javad Zarif Tampik Isu Iran Simpan Gudang Nuklir Rahasia

Polisi belum mengidentifikasi target serangan yang direncanakan. Namun dipastikan ada rencana mereka untuk mengendarai bom mobil.

Selain itu, kepolisian Belanda selama beberapa bulan terakhir gencar melakukan operasi penangkapan rutin di Arnhem dan Weert. Penangkapan ini terjadi tiga bulan setelah dua pria ditangkap di Rotterdam karena dicurigai sedang mempersiapkan serangan di Belanda dan Prancis. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)