Sochi – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, memiliki modal positif jelang Formula 1 (F1) GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (30/9/2018). Pasalnya pada sesi kualifikasi F1 GP Rusia yang digelar sehari sebelumnya Bottas meraih pole positiondengan catatan waktu 1 menit 31,528 detik.

Bottas Akui Senang dengan Raihan di Kualifikasi F1 Rusia 2018

Memiliki modal positif jelang F1 GP Rusia telah membuat Bottas merasa bahagia, karena memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa menjadi pemenang di akhir pekan ini. Kendati demikian, Bottas tetap tidak jemawa sebab itu baru langkah awal dari balapan F1 GP Rusia.

Pembalap asal Finladia itu masih harus berusaha keras untuk menjadi yang tercepat di akhir pekan ini. Terlebih lagi, rekan setimnya yakni Lewis Hamilton pun berada menempati posisi kedua dan siap untuk menjadi yang tercepat di F1 GP Rusia akhir pekan ini.

“Itu lap yang bagus. Saya pikir Hamilton bisa menggagalkannya (pole position) itu, tetapi senang rasanya (raih pole position). Saya benar-benar bahagia, pasti, tetapi ini hanya langkah pertama akhir pekan ini dan itu adalah jangka panjang dari garis start untuk menjadi yang pertama,” ungkap Bottas sebagaimana diberitakan Irishtimes pada Minggu (30/9/2018).

Namun, persaingan untuk menjadi pemenang di F1 GP Rusia tidak hanya menjadi milik Mercedes. Pasalnya, di belakang kedua pembalap Mercedes itu Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang mewakili Scuderia Ferrari. Dua pembalap Ferrari itu pun dipastikan mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi meraih podium di F1 GP Rusia akhir pekan ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)