Jakarta – Saat memberikan ceramah di acara Doa Keselamatan untuk Bangsa dan Habib Rizieq Shihab di Lapangan Monas, Sabtu (29/9) malam, Ustad Abdul Somad (UAS) menyamakan Habib Rizieq dengan Nabi Musa yang ditakuti Firaun saat itu.

Ustad Abdul Somad Menyamakan Habib Rizieq Dengan Nabi Musa

UAS mengisahkan bagaimana Firaun yang menjdi Raja Mesir saat itu mendapatkan mimpi soal kelahiran seorang bayi laki-laki yang nanti akan menaklukkannya sebagai penguasa.

Karena mimpi itu, Firaun lantas memerintahkan untuk membunuh setiap bayi laki-laki yang dilahirkan.

“Firaun yang katanya gagah perkasa itu, Allah peringatkan dia dengan kedatangan bayi laki-laki lewat mimpinya. Ternyata Firaun takut sama bayi,” kata UAS.

UAS kemudian menceritakan bagaimana ibunda Nabi Musa berusaha menyelamatkannya ketika masih bayi dengan menghanyutkan bayi Musa ke Sungai Nil, yang kemudian ditemukan istri Firaun, Asiyah.

“Betapa sedihnya Ibunda Nabi Musa. Demi selamat dari ancaman pembunuhan Firaun, Nabi Musa harus dihanyutkan. Tapi, Allah menyelamatkannya,” ujar UAS.

Karena pertolongan Allah SWT, Musa yang telah dewasa lantas melawan kemungkaran Firaun dan menenggelamkan pasukan Firaun di Laut Merah.

UAS kemudian menghubungkan ceritanya dengan sosok Habib Rizieq yang dinilainya punya kesamaan, yakni ditakuti oleh para penguasa yang zalim di masanya.

Karena itu, UAS kemudian mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mendoakan kesehatan dan keselamatan Habib Rizieq.

“Di sini kita semua mengetuk pintu langit melalui tawasul dari para habaib hingga mengalir darah nabi ke Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Mari kita semua mendoakan Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Shihab,” pungkas UAS.
(samsul arifin – harianindo.com)