Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Puji Jokowi Terkait Penanganan Bencana di Sulteng, Timses Prabowo-Sandi : Itu Wajar

SBY Puji Jokowi Terkait Penanganan Bencana di Sulteng, Timses Prabowo-Sandi : Itu Wajar

Jakarta – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menilai tidak ada yang salah dengan pujian yang diberikan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kepada Presiden Jokowi terkait penanganan korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

SBY Puji Jokowi Terkait Penanganan Bencana di Sulteng, Timses Prabowo-Sandi : Itu Wajar

“Saya kira pujian itu wajar. Dalam situasi bencana seperti ini fatsun politik yang kami pegang teguh adalah bergotong-royong untuk kemanusiaan, saling bantu-membantu demi saudara-saudara kita yang sedang kesusahan,” kata Dahnil, Senin (1/10/2018).

Menurut Dahnil, aksi cepat yang dilakukan Jokowi tersebut sudah memang seharusnya dilakukan Jokowi dalam posisinya sebagai presiden.

Pasangan Prabowo-Sandi juga nantinya akan bergotong-royong membantu korban musibah gempa dan tsunami di Sulteng.

“Kita sepakat untuk bergotong-royong membantu musibah gempa dan tsunami yang dialami masyarakat Sulteng, meringankan beban saudara-saudara kita di sana. Adalah wajar Presiden harus bergerak cepat meninjau dan memastikan pemerintah cepat membantu saudara-saudara kita,” ujar Dahnil.

“Dan tentu kami akan turut membantu menghimpun semua potensi yang ada untuk bersama-sama membantu saudara kita di sana,” tegasnya.

Seperti diketahui, dalam video berdurasi sekitar 3 menit, SBY memberikan pujian kepada Jokowi terkait aksi cepat penanganan korban bencana di Sulteng.

“Meskipun tidak sebesar dan sedahsyat gempa bumi di Aceh dan Nias dulu, kali ini gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulteng juga besar. Korbannya kita saksikan besar,” ujar SBY dalam video tersebut.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sempat Percaya Cerita Ratna Sarumpaet, Prabowo Minta Maaf

Sempat Percaya Cerita Ratna Sarumpaet, Prabowo Minta Maaf

Jakarta – Ketua Umun Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 02, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135