Turin – El Mundo kali ini kembali menarik perhatian banyak pihak usai keluarkan berita mengenai alasan utama Cristiano Ronaldo memilih meninggalkan Real Madrid musim panas ini.

Media El Mundo Kembali Panaskan Alasan Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

Transfer Ronaldo memang menjadi topik utama musim panas lalu. Hal ini tak lain lantaran ia baru saja mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions kali ketiga beruntun.

Ternyata permasalah pajak kembali diangkat El Mundo. Dimana mereka menjelaskan bahwa alasan utama Ronaldo pindah adalah karena masalah pajak. Ia kesal karena terus dikejar petugas pajak meski merasa sudah membayar seluruh kewajibannya di Spanyol.

Sebelum ini, Ronaldo sempat menegaskan bahwa ia adalah orang yang kurang berpendidikan formal, dan selalu memercayakan seluruh keuangannya kepada orang-orang yang kompeten. Ronaldo rela membayar mahal agar semua harta miliknya diatur dengan baik dan benar.

Dalam kabaran El Mundo tersebut, Ronaldo sempat berkata bahwa “Saya bilang saya tak mau ada resiko. Saya memang tidak belajar formal dan yang saya lakukan sepanjang hidup cuma bermain sepakbola. Tapi saya tidak bodoh dan saya tidak percaya kepada siapa pun. Itu sebabnya saya selalu membayar 30 persen lebih banyak dari yang diminta ketika mempekerjakan seorang penasehat keuangan. Karena saya tak mau masalah!”

“Saya tak pernah bilang saya tidak mau membayar pajak. Sekarang saya ingin tahu apa yang terjadi. Saya tak mengerti karena setahu saya semua pajak harus dibayarkan oleh sponsor. Lalu kenapa saya dituduh menggelapkan pajak?” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)