Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendatangi gedung KPK. Kedatangannya ini terkait adanya kerja sama antara KPK dan Kominfo dalam hal barang bukti elektronik.

Kominfo Gandengn KPK untuk Bahas Barang Bukti Elektronik

Rudiantara

Pantauan di lokasi, Rudiantara tiba di KPK sekitar pukul 09.25 WIB. Dengan mengenakan kemeja berwarna putih, Rudiantara masuk menuju gedung KPK.

“Mau rapat saja, bukan (diperiksa karena) kasus. Rapat dengan teman-teman KPK yang berkaitan dengan barang bukti di elektronik,” ujar Rudiantara di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Lewat kerja sama ini, diharapkan dapat memberi jalan keluar terkait penggunaan barang bukti elektronik dalam proses penegakan hukum. “Yang pasti bagaimana membuat barang bukti di dunia maya itu bisa dipakai dalam penegakan hukum, itu saja. Kan semua sekarang udah pindah ke internet,” tuturnya.

Baca juga: Banjir Kembali Menerjang Beberapa Wilayah di Aceh

Secara terpisah, juru bicara KPK Febri Diansyah menyebut rapat antara pihak Menkominfo dan KPK terkait adanya bentuk penguatan dari kerja sama sebelumnya yang sudah dijalin antar kedua belah pihak.

“Penguatan kerja sama KPK-Kominfo,” kata Febri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)