Home > Ragam Berita > Nasional > Tompi Menduga Lebam di Wajah Ratna Bukan Karena Dianiaya, Tapi Karena Operasi Plastik

Tompi Menduga Lebam di Wajah Ratna Bukan Karena Dianiaya, Tapi Karena Operasi Plastik

Jakarta – Netizen diramaikan dengan kabar dugaan penganiayaan yang dialami oleh aktivis Ratna Sarumpaet yang kabarnya terjadi di Bandung pada 21 September 2018 lalu.

Tompi Menduga Lebam di Wajah Ratna Bukan Karena Dianiaya, Tapi Karena Operasi Plastik

Sejumlah politisi, terutama yang dekat dengan Ratna, seperti Fadli Zon, Rachel Maryam, dan Dahnil Anzar Simanjuntak, ramai-ramai membenarkan kabar tersebut, dan meminta pihak kepolisian segera mengusutnya.

Namun demikian, beberapa orang justru meragukan kebenaran dari pengakuan Ratna karena menemukan sejumlah kejanggalan, ditambah dengan hasil penyelidikan polisi di sejumlah rumah sakit di Cimahi dan Bandung yang menyebutkan tidak ada pasien atas nama Ratna Sarumpaet yang dirawat di sana hingga saat ini.

Akun Instagram @citwul misalnya, mencoba menyamakan latar belakang foto Ratna Sarumpaet yang sedang dirawat di sebuah kamar dengan latar belakang wallpaper, dengan dinding Rumah Sakit Kecantikan Bedah Bina Estetika yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Jangan dilihat wajahnya, cukup amati wallpapernya gaess. Inikah contoh pembengkakan pasca oplas (operasi plastik),” tulis @citwul.

Hal yang sama juga coba diungkapkan oleh penyanyi sekaligus dokter spesialis bedah plastik, Tompi.

“Gilaaaaa menjadikan bengkak operasian sebagai akibat di keroyok massa!!! Mrk sedang membodohi diri sendiri. Dan kita rakyat tertipu dan terbawa amarah. Ini contoh bagus bagaimana oknum politisi memainkan jurus2” tulis akun Twitter @dr_tompi.

Tompi kemudian menjelaskan bagaimana proses bedah plastik dan bekas yang ditinggalkan.

“Setiap operasi dg sayatan pasti akan meninggalkan Bekas. Op bedah plastik itu bukan TDK BERBEKAS, Tp bs disembunyikan BEKAS nya. Jd kl org di op tp gak ngaku bisa aja. Tp bekas nya akan berbicara,” tulisnya.

“Kl operasi kantung mata sayatannya di bawah bulu mata, melebar sedikit ke ujung sisi kanan kiri. Biasanya kl diliat jarak deket sekali baru akan paham ada bekas parut garis halussssss. Kl liatnya jarak baca gak kliatan. Apalagi pake mata awam. Apalgi liat foto pake apps beauty,” tambahnya.

“Kl operasi facelift biasanya sayatannya di sekitar depan telinga di batas garis rambut sampai blakang telinga. Bekasnya yg baik itu halussss banget,” jelas Tompi.

“Bekas operasi itu namanya parut. Parut itu gak langsung “halus” ada fase awal namanya parut muda, bs bbrp bulan sejak abis op. Biasanya kemerahan, gatel, menimbul sedikit. Awam menyebutnya keloid padahal bukan. Keloid beda dengan parut muda atau bahkan parut jelek,” lanjutnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dianggap Sebar Hoaks, Farhat Abbas Minta KPU Diskualifikasi Prabowo

Dianggap Sebar Hoaks, Farhat Abbas Minta KPU Diskualifikasi Prabowo

Jakarta – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto diminta untuk meminta maaf secar terbuka pada Joko ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135