Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Minta Warga Terdampak Gempa Palu Tak Melakukan Penjarahan

MUI Minta Warga Terdampak Gempa Palu Tak Melakukan Penjarahan

Jakarta – Zainut Tauhid Sa’adi kali ini angkat suara dengan mengimbau masyarakat di Palu untuk tetap sabar dan menahan diri tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

MUI Minta Warga Terdampak Gempa Palu Tak Melakukan Penjarahan

Saat ditemui dalam pernyataan resminya, ia menuturkan bahwa “Jangan menjarah barang yang bukan milik sendiri. Jangan perkeruh suasana duka dengan aksi tidak terpuji,”

Dalam pernyataan itu pula, MUI menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya.

MUI jug mengimbau kepada pemerintah untuk segera mengambil langkah darurat mengatasi musibah tsunami dan gempa tersebut.

Utamakan keselamatan jiwa manusia, mengevakuasi dan mengurus jenazah korban, mencukupi kebutuhan dasar seperti air bersih, kecukupan bahan makanan, tempat pengungsian, mencukupi tenaga medis dan obat-obatan, serta memulihkan jaringan transportasi, listrik dan telekomunikasi.

“Marilah galang solidaritas nasional, bahu-membahu, bergotong royong dan bekerja sama untuk membantu saudara kita yang sedang ditimpa musibah, sehingga dapat meringankan beban yang dihadapi mereka,” sambungnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135