Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Tegaskan Tidak Bertanggung Jawab Atas Hoax Ratna Sarumpaet

Fadli Zon Tegaskan Tidak Bertanggung Jawab Atas Hoax Ratna Sarumpaet

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon merasa tak bertanggung jawab atas penyebaran informasi hoaxmengenai aktivis Ratna Sarumpaet. Hal itu menanggapi pelaporan atas dirinya oleh kelompok masyarakat ke Mahkamah Kehormatan Dewan atau MKD.

Fadli Zon Tegaskan Tidak Bertanggung Jawab Atas Hoax Ratna Sarumpaet

“Saya tidak merasa (sebar hoax). Bahwa ada pengaduan seperti itu biasa saja kok. Dari mana menyebarkannya?” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, (4/10/2018).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini merasa hanya merespons seorang wanita tua berusia 70 tahun yang mengaku telah dianiaya. Fadli juga mengaku sempat menyarankan kepada Ratna untuk divisum.

“Waktu itu saya menyarankan untuk melapor kepada pihak Kepolisian kemudian visum. Begitu juga ketika bertemu Pak Prabowo. Pak Prabowo juga menyarankan untuk dilakukan visum dan juga menyiapkan semuanya untuk dilaporkan semua pada Kepolisian,” ungkap Fadli.

Menurut Fadli, soal verifikasi dan validasi kebenaran informasi adalah tugas dari Kepolisian. Oleh karena itu Fadli menilai laporan terhadap dirinya ke MKD dan Bareskrim Polri salah alamat.

“Ya saya kira salah alamat. Kita merupakan petugas dari anggota Dewan, dari siapa pun, termasuk Pak Prabowo, apalagi Bu Ratna Sarumpaet ini adalah anggota dari BPN. Kalau ada laporan seperti itu, kita kan tidak punya alat untuk memverifikasi, yang bisa melakukan verifikasi adalah dokter, polisi,” kata dia.

Baca juga: Inilah Komentar Jusuf Kalla Terkait Pernyataan Bohong Ratna Sarumpaet

Seperti diketahui, yang dilaporkan terkait hoax Ratna Sarumpaet adalah Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rachel Maryam dan Mardani Ali Sera. Dengan menyebar hoax, mereka dinilai tidak mencerminkan perilaku anggota Dewan yang seharusnya tak menyebarkan keresahan kepada publik.

“Yang kami sesalkan adalah sebagai Wakil Ketua DPR, Fadli dan Fahri ini, mereka tidak bisa cermat menjaga perilakunya sebagai anggota Dewan. Bahkan kalau kita lihat pernyataan beliau misalnya Fadli Zon bagaimana tindakan ini biadab,” kata Saor Siagian dari Advokat Pengawal Konstitusi usai pelaporan di MKD DPR. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Dakwa Bupati Purbalingga Terima Suap Lelang Proyek PIC

JPU KPK Dakwa Bupati Purbalingga Terima Suap Lelang Proyek PIC

Jakarta – Bupati nonaktif Purbalingga Tasdi didakwa menerima suap lelang proyek pembangunan gedung Purbalingga Islamic ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135