Home > Ragam Berita > Nasional > Samakan Kasus Ratna Sarumpaet Dengan Istri Nabi, Hanum Rais Banjir Kritikan

Samakan Kasus Ratna Sarumpaet Dengan Istri Nabi, Hanum Rais Banjir Kritikan

Jakarta – Cerita bohong yang dilontarkan aktivis Ratna Sarumpaet soal ‘penganiayaan’ dirinya sempat dipercaya oleh sejumlah tokoh, terutama dari kubu calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Samakan Kasus Ratna Sarumpaet Dengan Istri Nabi, Hanum Rais Banjir Kritikan

Nama-nama seperti Prabowo, Sandiaga Uno, Amien Rais, Dahnil Anzar, Fadli Zon, Rachel Maryam, Hanum Rais, Fahri Hamzah, Ferdinand Hutahaean, hingga Rizal Ramli, ikut mengomentari ‘penganiayaan’ yang dialami Ratna.

Hanum Rais yang adalah putri Amien Rais, bahkan mengunggah video dirinya yang terlihat sedang bersama Ratna, usai pengakuan Ratna yang menyebutkan dirinya menjadi korban penganiayaan sejumlah orang di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 21 September 2018 lalu.

“Saat ini saya sedang berada dengan bunda Ratna Sarumpaet. Saya bisa merasakan (penderitaan beliau),” kata Hanum Rais sambil menahan tangis dalam video tersebut yang diunggah melalui akun Twitternya pada Selasa (2/10/2018).

Hanum bahkan menyamakan Ratna dengan Pahlawan Nasional, Cut Nyak Dien dan Kartini.

“Beliau adalah Cut Nyak Dien masa kini. Kartini masa kini adalah bunda Ratna Sarumpaet dan bunda Neno Warisman. Mudah-mudahan mengilhami ribuan Neno Warisman dan Ratna Sarumpaet di Indonesia, salah satunya mudah-mudahan saya yang bisa menjadi bagian dari perjuangan ini,” ujar Hanum Rais.

Namun setelah kebohongan cerita Ratna Sarumpaet terbongkar, Hanum Rais meminta maaf dengan tagar #KebohonganRatna.

“Memohon maaf adalah ajaran besar dalam Islam ketika kita berbuat keliru. Saya secara pribadi mohon maaf atas kecerobohan dlm mengunggah berita meski telah bertabayyun pada ibu Ratna S langsung, hingga pada akhirnya yg bersangkutan telah mengaku berbohong. #KebohonganRatna,” tulis Hanum Rais, Rabu (3/10/2018).

Hanum bahkan menyebutkan, dirinya mencontoh teladan Rasulullah yang sempat termakan isu fitnah terhadap istrinya, Aisyah, yang kemudian Rasulullah berani mengaku salah dan meminta maaf.

“Dalam diri Rasul terdapat teladan peristiwa yg menjadi cermin bagi manusia.
Bahkan saat beliau termakan isu fitnah thdp Aisyah ra.
Mengakui salah dan memohon maaf telah diteladankan.
Kami manusia, yg kebaikannya tak ada sekuku putihnya beliau, hanya bisa mencontoh dan belajar,” cuit Hanum Rais, Kamis (4/10/2018).

Cuitan Hanum ini kemudian mendapat tanggapan dari Pengurus Cabang Istimewa NU (PCNU) Amerika, Akhmad Sahal, yang menegaskan bahwa kasus Ratna dan Aisyah sangat berbeda. Nabi tidak ikut menyebarkan hoax, karena yang melakukannya saat itu Abdullah bin Ubay.

Akhmad Sahal kemudian menyindir Hanum yang ia samakan dengan Abdullah bin Ubay yang ikut menyebarkan hoax.

“Beda banget. Aisyah dulu korban hoax, dan Nabi sama sekali gak ikut nyebarin hoax. Penyebar hoaxnya: Abdullah bin Ubay, gembong munafiqun.
Dlm kasus hoax Ratna Sarumpaet. Penyebar hoaxnya justru Mba @hanumrais cs. Ini sama sekali gak mirip Nabi, tp mirip Abdullah bin Ubay,” tulis @sahal_AS, Kamis (4/10/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135