Home > Ragam Berita > Nasional > Sebentar Lagi Warga Surabaya Akan Memiliki Plaza di Bawah Tanah

Sebentar Lagi Warga Surabaya Akan Memiliki Plaza di Bawah Tanah

Surabaya – Warga Surabaya tidak lama lagi akan memiliki sebuah plaza yang ‘tidak biasa’, karena letaknya yang berada di dalam tanah.

Sebentar Lagi Warga Surabaya Akan Memiliki Plaza di Bawah Tanah

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menargetkan pembangunan plaza bawah tanah yang berlokasi di kawasan Balai Pemuda ini akan selesai pada 2020.

Pembangunan plaza di bawah tanah itu untuk menghubungkan antara Balai Pemuda dengan Jalan Yos Sudarso di sisi timur sehingga masyarakat tidak perlu lagi menyeberang di Jalan Yos Sudarso, namun melewati jalan bawah tanah ini.

Saat ini sedang dibangun bagian plaza untuk sisi Balai Pemuda yang direncanakan rampung pada akhir tahun ini, sehingga pada tahun depan pembangunan bisa dilanjutkan di sisi timur Jalan Yos Sudarso.

“Jadi, kami targetkan 2020 sudah jadi semuanya,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di Surabaya, Senin (8/10/2018).

Menurut keterangan Risma, plaza bawah tanah ini akan terdiri dari dua lantai. Lantai 1 dipakai sebagai plaza atau pasar modern yang akan menjadi UKM center dan pusat oleh-oleh Surabaya. Sedangkan lantai 2 dipakai sebagai lahan parkir yang bisa menampung hingga 150 mobil.

“Jadi, ini bukan hanya sekadar pasar, tapi juga akan menjadi tempat berkumpul warga Surabaya,” ujar Risma.

“Bahkan, di lantai itu juga akan ada tempat untuk pertunjukan hiburan atau pentas seni, misalnya wayang orang, ludruk dan sebagainya. Di seberangnya, juga akan ada pentas pantomim dan nonton film,” lanjutnya.

Bangunan yang didesain dengan konsep pemuda ini nantinya akan dilengkapi dengan tangga lebar dan eskalator, serta area relaksasi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135