Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Akan Buka Kasus Korupsi Yang Sudah Lama Mengendap, Ini Kata KPK

Amien Rais Akan Buka Kasus Korupsi Yang Sudah Lama Mengendap, Ini Kata KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan terpengaruh mencampuradukkan penanganan perkara korupsi dengan urusan politik.

Amien Rais Akan Buka Kasus Korupsi Yang Sudah Lama Mengendap, Ini Kata KPK

Hal ini dikatakan Juru Bicara KPK Febri Diansyah, menanggapi pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais, yang akan berjanji mengungkap kasus korupsi yang sudah lama mengendap di KPK.

“Di tengah proses kontestasi politik yang sedang berjalan, kami harap tidak perlu mengait-ngaitkan KPK ke ranah politik. Karena KPK tidak akan terpengaruh dan tetap akan jaga independensi dari politik,” ujar Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

Febri kemudian menyarankan agar Amien lebih fokus pada kewajibannya untuk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi kasus cerita rekayasa dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

“Agak membingungkan ketika peristiwa tersebut dikait-kaitkan dengan KPK. Kami sarankan, saksi fokus saja pada pokok perkara yang sedang ditangani Polri tersebut,” kata Febri.

Akan tetapi, Febri mempersilakan Amien Rais untuk membantu KPK bila memiliki bukti-bukti valid terkait kasus korupsi.

“Jika ada bukti yang diklaim valid tentang dugaan tindak pidana korupsi, silakan disampaikan ke KPK. Kami akan lakukan telaah terlebih dahulu,” ujar Febri.

Sebelumnya, Amien memastikan akan datang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10/2018) besok, serta berjanji akan mengungkap kasus korupsi yang sudah lama mengendap di KPK.

“Saya akan datang di Polda ya. Setelah itu, saya akan membuat fakta yang insyaallah akan menarik perhatian ya. Tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan,” kata Amien Rais, Senin (8/10/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kubu Jokowi Curiga Pengawal Pemeriksaan Amien Rais Adalah Massa HTI

Kubu Jokowi Curiga Pengawal Pemeriksaan Amien Rais Adalah Massa HTI

Jakarta – TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin kali ini memiliki prediksi bahwa yang mengawal Amien Rais ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135