Home > Ragam Berita > Nasional > PPP Minta Amien Rais Tak Perlu Panaskan Suasana Lagi

PPP Minta Amien Rais Tak Perlu Panaskan Suasana Lagi

Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan kedatangan Amien Rais ke Polda Metro Jaya seharusnya tidak perlu dikawal oleh banyak massa. Sebab ia menilai hal itu membuat semakin panas situasi politik di Indonesia.

PPP Minta Amien Rais Tak Perlu Panaskan Suasana Lagi

Amien Rais

Seperti yang diketahui Amien Rais dipanggil oleh Polda Metro Jaya disebabkan berita bohong alias hoaks yang diciptakan oleh aktivis Ratna Sarumpaet. Ratna Sarumpaet berbohong kepada Prabowo Subianto, Amien Rais, dan beberapa tokoh yang hadir di rumah Prabowo saat itu.

“Pemanggilan AR (Amien Rais) oleh polisi hanya untuk dimintai keterangan terkait RS (Ratna Sarumpaet) untuk lebih bisa meyakinkan polisi menjerat RS,” kata pria yang akrab disapa Awiek ini saat ditemui di Jakarta, Selasa (09/10/2018).

Baca juga : Hanum Rais Temani Sang Ayah Penuhi Panggilan Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Awiek mengaku ia berharap agar situasi politik di Indonesia, terlebih jelang Pemilu 2019, ini agar terus kondusif. Oleh sebab itu, ia meminta kepada semua pihak untuk tetap menahan diri dan tidak mudah terpancing dengan provokasi yang muncul.

“Sebaiknya tak perlu memanaskan suasana, meskipun itu hak. Kami hanya berharap suasana menuju Pemilu 2019 ini lebih adem tanpa provokasi. Kasus hoax RS yang menimbulkan kegaduhan jagat politik Indonesia cukuplah menjadi pelajaran bagi kita semua,” jelasnya.

Awiek menambahkan ia berpesan pada Amien Rais untuk yakin pada diri sendiri jika memanh Amien Rais merasa tidak ada sangkut pautnya dengan berita hoaks yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet.

“Jika yakin tidak bersalah sebaiknya hadapi saja secara gentle,” pungkas Awiek.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135