Home > Ragam Berita > Nasional > Ratna Sarumpaet Menyanggupi Mentransfer dana Rp 19 Juta

Ratna Sarumpaet Menyanggupi Mentransfer dana Rp 19 Juta

Jakarta – Aktivis Ratna Sarumpaet akan mengembalikan uang yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro mengatakan, Ratna telah menyanggupi mentransfer dana sebesar Rp 19 juta tersebut.

Ratna Sarumpaet Menyanggupi Mentransfer dana Rp 19 Juta

“Bu Ratna sudah oke kok. Dia akan langsung transfer nanti,” kata Asiantoro di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

Asiantoro menyebut, komunikasi dengan Ratna dilakukan oleh kepala seksi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI. Ratna menyanggupi akan menyerahkan dana sekitar Rp 19 juta.

Menurut dia, Ratna hanya mengembalikan uang saku. Sementara dana yang dipakai untuk membeli tiket ke Cile, Amerika Selatan tak dikembalikan.

Asiantoro menjelaskanGubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tidak menargetkan waktu pengembalian dana oleh Ratsa Sarumpaet itu. “Tidak ada targetnya. Yang penting sudah komunikasi,” ujar dia.

Pada awal tahun ini, Ratna Sarumpaet mengajukan bantuan dana untuk menghadiri The 11th Women Playwrights International Conference 2018 di Santiago, Cile pada 7-12 Oktober 2018.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sepakat memberikan dana Rp 70 juta untuk transportasi, akomodasi dan uang harian.

Baca juga: Mendagri Tegaskan Tidak Ada Masalah dengan Kampanye di Sekolah dan Pesantren

Pada Kamis malam, 4 Oktober 2018, Ratna Sarumpaetmenuju Bandara Soekarno Hatta untuk terbang ke Cile. Ketika dia sudah berada di dalam pesawat Turkish Air, penyidik Polda Metro Jaya menangkapnya dalam kasus hoax.

Asiantoro memaparkan rincian dana yangdialokasikan untuk Ratna Sarumpaet. Yakni biaya tiket pesawat Rp 50.380.000, uang harian Rp 19.857.000, dan asuransi perjalanan Rp 526.000. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Massa Eks 212 Kawal KH Ma'ruf Amin Pastikan Tak Menaruh Dendam Pada Ahok

Massa Eks 212 Kawal KH Ma’ruf Amin Pastikan Tak Menaruh Dendam Pada Ahok

Jakarta – Koordinator Eks 212, Razman Arief Nasution, mengatakan bahwa ia bersama dengan sejumlah aktivis ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135