Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Akan Ungkap Kasus Korupsi Yang Lama Mengendap, Ini Reaksi Timses Jokowi

Amien Rais Akan Ungkap Kasus Korupsi Yang Lama Mengendap, Ini Reaksi Timses Jokowi

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais berjanji akan mengungkap kasus korupsi yang telah lama mengendap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Amien Rais Akan Ungkap Kasus Korupsi Yang Lama Mengendap, Ini Reaksi Timses Jokowi

Terkait hal ini, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, justru mempertanyakan motif Amien melakukan hal itu.

“Itu merupakan hal yang baik sekiranya disampaikan Pak Amien Rais jauh sebelumnya, tapi ketika ini bertepatan dengan sebuah proses hukum terhadap beliau tentu saja rakyat menjadi bertanya tentang maksud dan tujuan hal tersebut,” kata Hasto di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Hasto meminta kepada semua pihak untuk taat kepada hukum, serta tidak membawa kasus hukum ke ranah politik.

“Kalau kita lihat, proses hukum jangan dipolitisasi, proses hukum biarlah berjalan sebagaimana seharusnya karena itu bagian dari komitmen kita untuk membangun budaya hukum yang baik,” ujar Hasto.

Seperti diketahui sebelumnya, Amien berjanji akan segera mengungkap kasus korupsi yang sudah lama mengendap di KPK, usai dirinya diperiksa sebagai saksi dalam kasus cerita hoaks dengan tersangka aktivis Ratna Sarumpaet.

Namun demikian, Amien tidak menjelaskan secara gamblang kasus korupsi apa yang ia maksud.

“Setelah itu saya akan membuat sebuah fakta yang insya Allah akan menarik perhatian, yang ini hubungannya tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan,” kata Amien Rais, Selasa (9/10/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135