Jakarta – Mukhamad Misbakhun selaku anggota TKN ungkapkan penilaiannya bahwa kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno miskin akan konsep dalam menentukan perdebatan.

Tim Kampanye Jokowi Anggap Kubu Prabowo Miskin Konsep

Dirinya mengungkapkan bahwa penilaian tersebut berdasarkan komentar yang mereka lemparkan usai pemerintah memutuskan untuk kembali menaikkan tarif bbm.

Saat dikonformasi hari ini, dirinya menuturkan bahwa “Terlalu naif kalau dikatakan penundaan kenaikan BBM dikaitkan dengan persaingan di pilpres. Penundaan itu karena pemerintah melihat bahwa kenaikan USD dan kenaikan harga minyak masih bisa dimanajemen dengan risiko fiskalnya oleh pemerintah sehingga tidak perlu ada kenaikan harga BBM untuk saat ini,”

Dia menjelaskan, penundaan itu juga wujud politik ekonomi Jokowi dalam memastikan semua harga kebutuhan pokok rakyat tetap terjangkau.

Selain itu dirinya juga menilai kritikan negatif kubu Prabowo karena beberapa hasil lembaga survei merilis kuatnya posisi Jokowi.

“Memang kami harus hati-hati dalam mengambil kebijakan karena rawan dijadikan gorengan politik oleh pihak capres lainnya. Karena hampir semua isu dijadikan komoditas bahan kritik tanpa memperhatikan lagi subtansi kritiknya. Mereka miskin konsep dan dangkal dalam membangun narasi program,” kata Misbakhun.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)