Home > Ragam Berita > Nasional > KPK: Sejumlah Instansi Bantu Penyerahan Eddy Sindoro

KPK: Sejumlah Instansi Bantu Penyerahan Eddy Sindoro

Jakarta – Eks petinggi Lippo Group Eddy Sindoro akhirnya menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sejak ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap terhadap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Eddy buron ke luar negeri.

KPK: Sejumlah Instansi Bantu Penyerahan Eddy Sindoro

Eddy Sindoro

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan ES menyerahkan diri. Laode menjelaskan penyerahan diri ES berkat bantuan dari sejumlah instansi, yaitu kedutaan, Polri, dan Imigrasi, serta informasi dari masyarakat yang disampaikan kepada kami.

“Proses pengembalian ini juga dibantu oleh otoritas Singapura,” ujarnya pada Jumat (12/10/2018).

KPK akan memberikan penjelasan lengkap terkait penyerahan diri Eddy melalui konferensi pers pada sore ini.

Eddy Sindoro ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu oleh KPK pada November 2016. Eddy diduga menyuap panitera PN Jakarta Pusat, Edy Nasution terkait pengurusan sejumlah perkara untuk beberapa perusahaan di bawah Lippo Group, yang ditangani di PN Jakarta Pusat.

Baca juga: Partai Gerindra Berikan Respons Terkait Kritik Andi Arief

Saat ditetapkan sebagai tersangka, Eddy telah berada di luar negeri. Karena itu, Eddy belum sekali pun diperiksa KPK.

Pada 29 Agustus 2018, Eddy Sindoro dikabarkan sempat dideportasi ke Indonesia. Namun dia berhasil kabur lagi ke luar negeri. Pelarian itu diduga dibantu oleh pengacara Lucas. KPK pun telah menetapkan Lucas sebagai tersangka peringtangan penyidikan karena perbuatannya itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Dakwa Bupati Purbalingga Terima Suap Lelang Proyek PIC

JPU KPK Dakwa Bupati Purbalingga Terima Suap Lelang Proyek PIC

Jakarta – Bupati nonaktif Purbalingga Tasdi didakwa menerima suap lelang proyek pembangunan gedung Purbalingga Islamic ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135