Jakarta – Afriadi Rosdi selaku pakar politik, kali ini memiliki penilaian bahwa egoisme sektoral di antara anggota koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno masih sangat terlihat.

Pengamat Sampaikan Indikasi Rapuhnya Koalisi Pendukung Prabowo-Sandi

Indikasi yang ia gunakan ialah perihal penuturan Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Andi Arief yang sebelumnya secara terang-terangan menyebut Prabowo terkesan malas turun berkampanye ke tengah masyarakat.

Saat ditemui JPNN kemarin Selasa, dirinya menuturkan bahwa “Saya menangkap kesan Prabowo – Sandi sampai saat ini tak kunjung menemukan cara mencairkan egoisme sektoral tersebut demi memperkuat soliditas tim,”

Padahal, kata Ketua Pusat Studi Literasi Media ini, syarat utama membuat koalisi solid adalah terbangunnya saling percaya dalam tubuh tim. Dimana semua berjuang untuk semua dan menguntungkan bagi semua.

“Koalisi pendukung Prabowo – Sandi juga terkesan belum mendapatkan keyakinan itu. Mereka masih melihat semua keuntungan dari koalisi masih diborong Prabowo dan Gerindra,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)