Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Senin (22/10/2018) ini, penyidik akan kembali memeriksa Ratna Sarumpaet terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoaks.

Polda Metro Kembali Lakukan Pemeriksaan Terhadap Ratna Sarumpaet

“Ada pemeriksaan tambahan (Ratna Sarumpaet) sekitar jam 13.00-an,” ujar Argo ketika dihubungi, Senin.

Saat dihubungi secara terpisah, Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet Insank Nasrudin mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi terkait pemeriksaan tersebut.

“Lebih spesifik pada percakapan ponsel Ibu RS (Ratna Sarumpaet) dengan pihak-pihak yang dikirimkan foto-foto wajah lebamnya,” ujar Insank.

Selain RS, lanjut dia, hari ini polisi juga akan melalukan pemeriksaan terhadap seorang karyawan Ratna bernama Ahmad Rubangi. Polisi sebelumnya telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus hoaks pengeroyokan Ratna Sarumpaet yang disebutkan terjadi di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Pemprov DKI Hentikan Dana Hibah Kemitraan 2018 dengan Bekasi, Apa Alasasnnya?

Saksi-saksi tersebut adalah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga yaitu Nanik S Deyang, dan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yaitu Dahnil Anzar Simanjuntak.

Sebelumnya Argo menjelaskan, meski kasus itu telah masuk tahap pemberkasan dan ada kemungkinan polisi akan memanggil sejumlah saksi lagi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)