Jakarta – Sandiaga Uno sempat kirimkan sindiran pada pemerintah sekarang dengan mengatakan bahwa setengah anak muda yang lulus kesulitan dapatkan lapangan kerja. Hal ini pun akhirnya langsung direspon Irma Suryani Chaniago dengan mengatakan bahwa Sandiaga tak usah terlalu jauh berpikir. Dia juastru menyindir program OK OCE yang digagas Sandiaga Uno, saat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI.

Nasdem : "Enggak Usah Muluk-muluk, OKE OCE Saja Tidak Berhasil"

Saat ditemui kemarin Minggu, Irma menuturkan bahwa “Enggak usah bicara muluk-muluk. OK OCE saja tidak berhasil, mau bicara lapangan kerja yang mana lagi,”

“Selain ngebut siapkan infrastruktur, saat ini juga sedang disiapkan 1.000 balai latihan kerja di pesantren-pesantren, juga revitalisasi BLK yang ada. Program pemagangan di perusahaan-perusahaan besar dalam jangka waktu paling lama 1 tahun juga disiapkan. Agar SDM kita mampu bersaing di pasar tenaga kerja lokal maupun internasional,” ungkap Irma.

Selain itu, menurut Irma, Jokowi juga telah membuat program-program UMKM mandiri. Yang membuat semua pihak merasa dimudahkan.

“Lihat sekarang pengusaha online juga sudah berkembang. Belum lagi UU Buruh Migran yang zero cost, dimana TKI yang akan bekerja di luar negeri tidak dipungut biaya. Sandiaga baru rencana, Jokowi sudah melaksanakannya,” jelas Irma.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)