London – Manajer Arsenal Unai Emery berharap timnya bisa memiliki keseimbangan yang lebih baik dalam urusan menyerang dan bertahan.

Emery Berharap Arsenal Bisa Memiliki Keseimbangan Menyerang dan Bertahan

Saat ini, Arsenal tampil menawan. Mereka berhasil meraih 10 kemenangan beruntun di semua ajang kompetisi. Mereka juga sukses mencetak lebih dari tiga gol di lima dari tujuh pertandingan terakhirnya. The Gunners kini memang sangat produktif.

Di pentas Premier League, cuma Manchester City yang catatan golnya lebih baik dari Arsenal. City sejauh ini mengoleksi 26 gol sementara The Gunners 22 gol. Namun, lini pertahanannya tak terlalu bagus. Dari 10 pertandingan terakhirnya, Arsenal cuma bisa meraih clean sheet sebanyak tiga kali saja.

Raihan itu didapat saat melawan Everton, Watford, dan Qarabag. Semua pertandingan itu digelar di Emirates Stadium.

Sejauh ini di Premier League, dari semua tim yang ada di posisi lima besar, catatan pertahanan The Gunners yang paling jelek. Mereka sudah kebobolan 11 gol, sementara Chelsea dan Tottenham kebobolan tujuh kali. Catatan Liverpool dan Manchester City lebih baik lagi karena mereka baru kebobolan tiga kali dari sembilan laga. Emery memang senang dengan lini serang timnya. Namun ia tak bisa menutupi bahwa ia juga sedikit mengkawatirkan lini pertahanannya.

“Kami menginginkan keseimbangan – keseimbangan untuk mencetak banyak gol dan juga tidak untuk kebobolan banyak gol,” katanya sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (25/10/2018).

“Tapi bagi saya statistik pencetak gol individu untuk para pemain sangat penting, begitu juga bagi para pendukung untuk senang dengan banyak hal di lapangan. Mencetak gol penting karena ini adalah tontonan,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)