Motegi – Gelaran MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi telah selesai pada akhir pekan lalu, yang mana Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi pembalap tercepat pada balapan itu. Akan tetapi, ada kekurangan dari MotoGP Jepang tersebut, sebab tidak ada penampilan dari Jorge Lorenzo (Ducati Corse) yang harus absen akibat cedera.

Lorenzo Tidak Akan Mengaspal di MotoGP Australia 2018

Lorenzo

Seperti yang dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (23/10/2018), ternyata Lorenzo tidak hanya absen di Sirkuit Motegi, tetapi pembalap asal Spanyol itu pun juga dipastikan tidak bisa tampil pada MotoGP Australia, di Sirkuit Phillip Island, Minggu 28 Oktober 2018. Sebab, Lorenzo akan pulang ke Spanyol untuk fokus pada proses penyembuhan cedera pada pergelangan tangan kirinya.

Demi pulih secara maksimal, maka MotoGP Australia pun harus dikorbankan oleh Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu pun ditargetkan untuk kembali pentas pada MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018).

Dengan absennya Lorenzo, maka Ducati pun secara resmi telah menunjuk Alvaro Bautista, yang merupakan pembalap dari tim satelit tim pabrikan asal Italia itu (Angel Nieto) untuk tampil menggantikannya. Meskipun sudah ada Bautista, tetapi Ducati diyakini tetap akan bertumpu pada kemampuan rekan setim Lorenzo yakni Andrea Dovizioso untuk bisa meraih hasil maksimal di Sirkuit Phillip Island pada akhir pekan ini.

Maklum saja, Dovizioso memang punya kemampuan dan kualitas di atas Bautista. Selain itu, Dovizioso pun merupakan satu-satunya pembalap yang bisa menandingi kemampuan dari Marquez yang merupakan juara dunia MotoGP 2018 di Sirkuit Phillip Island nanti. (Tita Yanuantari – harianindo.com)