Jakarta – Sandiaga Salahudin Uno sempat bertemu dan berdialog dengan ratusan warga di Kota Semarang kemarin Rabu. Salah satu yang disambangi Sandiaga adalah Desa Gabahan, kawasan pecinan di kota lumpia itu.

Sandiaga Klaim Dirinya Pantang Ingkari Janji

Saat tiba dilokasi, Sandiaga menyampaikan salam hormat dari Prabowo Subianto kepada warga Gabahan. Dia lalu menceritakan sejarah singkat kampung Pecinan yang ada sejak 600 tahun silam di Semarang.

“Di Semarang warga Tionghoa sudah datang sejak 600 tahun lalu. Penasihat tim kita, Om Kwik Kian Gie, yang asli Pati, Jawa Tengah, juga menjadi tokoh bangsa, pahlawan aset ekonomi kita,” katanya.

Kemudian dirinya berdialog dengan warga dimana salah satu yang diungkapkannya ialah kondisi ekonomi, seperti kenaikan sejumlah harga pokok, listrik serta masalah pekerjaan.

“Kita ingin bikin dagang gampang, tak lesu lagi, tapi ramai dengan keberpihakan ekonomi rakyat, serta perkembangan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah). Ekonomi sekarang lagi turbulensi, maka kita buka seluas-luasnya untuk kepentingan nasional,” ujarnya.

“Emak-emak kita pastikan sembako dan harga lain bisa stabil. Saya itu pengusaha, kalau janji pasti ditepati,” tegas dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)