Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pengakuan Pemilik dan Pengibar Bendera HTI di Perayaan Hari Santri Nasional

Inilah Pengakuan Pemilik dan Pengibar Bendera HTI di Perayaan Hari Santri Nasional

Jakarta – Kemarin akhirnya Polisi telah menemukan pemilik dan pengibar bendera yang dibakar di Garut beberapa waktu lalu. Pria tersebut bernama Uus Sukmana (34) yang mengaku bahwa bendera yang dibawa dan dikibarkannya itu memang bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Inilah Pengakuan Pemilik dan Pengibar Bendera HTI di Perayaan Hari Santri Nasional

Saat ditemui di Mabes Polri kemarin Jumat, Kombespol Arief Sulistyanto berkata bahwa “Uus Sukmana tahu bendera yang dibawa dan dikibarkan itu adalah bendera HTI. Kemarin malam diperiksa, dalam pemeriksaan menyatakan itu bendera HTI,”

Dirinya menilai bahwa Uus sengaja hadir di acara tersebut dan mengibarkan bendera HTI. Pihak Banser NU pun mengamankan pria tersebut dan melakukan interogasi awal. Alasannya, berdasarkan aturan pihak panitia bahwa setiap peserta tidak diperbolehkan membawa atribut apapun selain bendera merah putih.

“Diamankan di tenda panitia dan diinterview. Ternyata yang bersangkutan tidak diundang. Dia orang Bandung, tapi memang orang Garut. Saat diinterview petugas Banser, dia tidak membawa KTP sehingga diinterview dengan sopan sebagai sesama muslim dan ditanya apa yang dibawa ini. Dia menjelaskan bahwa bendera yang dibawa Uus ini adalah bendera HTI,” kata dia.

“Memang ada yang menyatakan tidak pernah bendera itu didaftarkan sebagai bendera HTI, tetapi secara de facto, publik mengetahui bendera tersebut sering digunakan ormas HTI dalam acara-acara HTI. Saat upacara tidak ada yang mengibarkan bendera HTI. Hanya dia sendirian,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka

Jakarta – KPK menetapkan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan sebagai tersangka. Politikus PAN itu diduga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135