Jakarta – Bambang Soesatyo kali ini ikut angkat suara dengan mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat tak terpancing soal insiden pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh Banser.

Ketua DPR Pastikan Polisi Telah Mengusut Insiden Pembakaran Bendera Berkalimat Tauhid

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan bahwa guna merespons berbagai aksi untuk memprotes pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid. Seperti yang telah diketahui, kemarin sejumlah kelompok massa juga turun ke jalanan ibu kota untuk menggelar unjuk rasa.

Saat ditemui kemarin, Bamsoet menuturkan bahwa “Serahkan semua kepada kepolisian atau pihak berwajib yang sedang mengusut kasus ini apakah itu ada unsur kesengajaan unguk memancing di air keruh atau memang ketidaktahuan,”

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, informasi soal penyebab pembakaran bendera masih simpang siur. Karena itu Bamsoet meminta masyarakat menunggu hasil penyelidikan oleh kepolisian.

“Jadi sekali lagi saya imbau mari semua kita menahan diri. Kami tidak ingin antaranak-anak bangsa kita saling caci maki dan saling serang yang ujungnya tidak ada gunannya,” pungkas Bamsoet.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)