Home > Ragam Berita > Nasional > Massa Turunkan Bendera Merah Putih dan Kibarkan Bendera Hitam

Massa Turunkan Bendera Merah Putih dan Kibarkan Bendera Hitam

Jakarta – Massa yang melakukan aksi bela bendera tauhid di halaman DPRD Kabupaten Poso sempat menurunkan bendera merah putih yang sempat berkibar dan menggantikannya dengan bendera warna hitam bertuliskan kalimat tauhid.

Massa Turunkan Bendera Merah Putih dan Kibarkan Bendera Hitam

Seorang anggota keamanan yang melihatnya lantas melaporkan peristiwa tersebut ke Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto.

Oleh Bogiek massa kemudian mendapatkan teguran dan memerintahkan agar bendera merah putih dikibarkan kembali seperti semula.

“Kapolres Poso langsung memperingatkan tokoh warga yang ikut orasi bahwa penurunan bendera Merah Putih dan diganti dengan bendera kain hitam yang bertuliskan ‘lailahaillallah’,” kata Karo Penmas Polri Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo lewat keterangan tertulis, Sabtu (27/10/2018).

“Berselang sesaat kemudian, bendera kain hitam yang bertuliskan ‘lailahaillallah’ langsung diturunkan oleh peserta aksi dan kemudian dinaikkan kembali bendera Merah Putih,” lanjutnya.

Selain di halaman DPRD Kabupaten Poso, pengibaran bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid juga terjadi di Lapangan Sintuwu Maroso. Namum di sini tidak ada penurunan bendera merah putih.

“Begitu juga di tiang bendera Lapangan Sintuwu Maroso. Namun tiang bendera di Lapangan Sintuwu Maroso tidak adanya bendera Merah Putih yang sedang berkibar,” tutur Dedi.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemprov DKI Telah Tetapkan Kebijakan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja

Pemprov DKI Telah Tetapkan Kebijakan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menetapkan Upah Minimum Provinsi atau UMP sebesar Rp3.940.096 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135