Home > Ragam Berita > Internasional > Pelaku Penembakan di Pittsburgh Berhasil Diringkus FBI

Pelaku Penembakan di Pittsburgh Berhasil Diringkus FBI

Washington – Federal Bureau of Investigation (FBI) telah menangkap pelaku penembakan yang terjadi di sebuah Sinagoga (rumah ibadah umat Yahudi), Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu (27/10/2018). Pelaku penembakan itu bernama Robert Bowers (46).

Pelaku Penembakan di Pittsburgh Berhasil Diringkus FBI

ilustrasi

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Minggu (28/10/2018), salah satu pejabat penegak FBI mengatakan, Bowers menggunakan senapan semi-otomatis berjenis AR-15 saat melakukan aksinya. Akibat insiden itu 11 orang tewas dan enam lainnya luka berat.

Masih menurut sumber yang sama, sebelum melancarkan serangan, Bowes sempat meneriakkan kalimat ‘Seluruh Yahudi Harus Mati’. Selain itu, berdasarkan penelusuran di akun media sosial Gap (sebuah jejaring sosial di Pennsylvania), Bowers mengungkapkan kekesalannya terhadap organisasi Hebrew Immigrant Aid Society (HIAS) tentang pengungsi umat Yahudi.

“Mereka (Yahudi) suka membawa penjajah yang membunuh orang-orang kita. Saya tidak bisa duduk dan menonton orang-orang saya dibantai. Saya akan bergerak,” tulis Bowers.

Pihak Gap telah mengonfirmasi bahwa cuitan itu berasal dari akun milik Bowers. Selain itu, pihak Gap telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengusut kasus ini.

“Gap mengambil tindakan cepat dan proaktif untuk segera menghubungi penegak hukum. Kami pertama-tama mencadangkan semua data pengguna dari akun dan kemudian melanjutkan untuk menangguhkan akun. Kami kemudian menghubungi FBI dan membuat mereka mengetahui akun ini dan data pengguna yang kami miliki,” ucap perwakilan Gap.

Baca juga: Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza

Sementara menurut salah satu pengacara AS untuk distrik Barat Pennsylvania, Scott Brady, Bowers saat ini telah ditahan. Dalam waktu dekat ia akan segera mengajukan dakwaan kepada Bowers.

“Ini merupakan tindak kriminal terburuk bagi kemanusiaan. Dakwaan kriminal dapat diajukan paling cepat Sabtu ini,” ucap Badry. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Maithripala Sirisena Lakukan Pembekuan Terhadap Parlemen Sri Langka

Maithripala Sirisena Lakukan Pembekuan Terhadap Parlemen Sri Langka

Kolombo – Krisis konstitusi di Sri Langka pada Sabtu (27/10/2018), memburuk. Presiden Sri Langka, Maithripala ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135