Jakarta – Situs AFC memilih delapan pemain yang bersinar di babak fase grup Piala Asia U-19 2018. Satu pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman masuk ke dalam daftar tersebut.

Witan Sulaeman Dapat Sorotan dari AFC

Witan Sulaeman

AFC menyebut Witan sebagai sosok kunci di Garuda Nusantara. Meski berstatus sebagai pemain termuda di skuat, Witan tampil apik dengan catatan tiga gol.

“Pemain termuda di skuat Timnas Indonesia namun ia membuktikan sebagai pemain paling efektif. Ia memegang peranan kunci dalam keberhasilan tim tuan rumah melaju ke babak knock-out untuk pertama kalinya dalam 40 tahun,” tulis AFC pada Minggu (28/10/2018).

“Dua gol melawan Taiwan diikuti satu gol dan performa hebat dalam pertandingan krusial melawan Uni Emirat Arab membuat pemain berusia 17 tahun ini menjadi sorotan.

“Bersama Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Todd Rivaldo Ferre, Witan menjadi bagian dari generasi baru lini depan Indonesia yang mungkin akan tampil di kancah Piala Dunia U-20.”

Witan akan kembali menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 di babak perempat final. Garuda Nusantara akan menghadapi Jepang pada tanggal 28 Oktober. (Tita Yanuantari – harianindo.com)