Phillip Island – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, senang bisa menaklukkan MotoGP Australia 2018 di Sirkuit Phillip Island, Minggu 28 Oktober 2018 siang WIB. Dovizioso berhasil naik podium ketiga di belakang Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di posisi pertama dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) sebagai runner-up.

Dovizioso Akui Senang Bisa Taklukkan MotoGP Australia 2018

Dovizioso

Padahal saat memulai MotoGP seri ke-17, Dovizioso memiliki kans untuk meraih podium pertama. Dovizioso memulai balapan dari posisi kesembilan dan sempat memimpin balapan di awal race, sayangnya pembalap asal Italia kalah bersaing dengan Iannone.

Meski dilanda rasa kecewa, Dovizioso mengaku senang karena mampu menjalankan strategi yang disusunnya dengan sangat baik di sepanjang lintasan. Salah satunya dengan mengontrol kondisi ban agar tidak mudah aus selama balapan.

Bahkan Dovizioso mengklaim bahwa dirinya telah bekerja keras untuk bisa memenangkan posisi ketiga pada seri kali ini. Tak lupa pembalap yang kini berusia 32 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada timnya atas kerja kerasnya untuk menyukseskan hasilnya kali ini.

“Saya berusaha untuk menjaga kondisi ban sejak awal, tapi di akhir mereka (para pembalap) berjuang hingga titik akhir karena sangat sulit untuk mengontrol kondisi ban,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (29/10/2018).

“Tapi saya berada di posisi yang benar dan berhak untuk berdiri di atas podium. Saya sangat senang karena kami (Dovizioso dan tim) bekerja keras untuk mendapatkan hasil (kemenangan) ini. Terima kasih kepada tim dan juga Ducati,” tutup Dovi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)