Jakarta – Produsen ponsel asal China, Huawei akan meluncurkan pembaruan smartphone midrange Y9 pada 2019. Pada bocoran tentang ponsel ini, perangkat ini memiliki desain yang elegan dengan warna gradasi.

Inilah Spesifikasi Smartphone Huawei Y9

Sebagaimana diberitakan The News pada Senin (29/10/2018), ponsel ini memiliki bodi yang ramping dan spesifikasi yang cukup mumpuni. Adapun beberapa spesifikasinya, handset mengusung ukuran 6,5 ini yang dilengkapi dengan layar FHD.

Selain itu, desain melengkung 3D pada ponsel memungkinkan pengguna menikmati sinematik. Dari sisi kamera, ponsel ini didukung dengan kamera depan ganda 16MP+2MP.

Dapur pacunya didukung dengan chipset HiSilicon Kirin 710 octa core, yang diklaim mampu memiliki 75 persen lebih cepat. Lalu, pada sisi memori terdapat RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Selain itu, handset ini hadir dengan teknologi turbo milik Huawei menggandakan efisiensi GPU dan meningkatkan kinerja dasar hingga 1,3x. Sehingga pengguna bisa bermain game dengan lancar. Kapasitas baterainya yakni 4000 mAh. Ponsel kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp. 4.3 juta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)