Jakarta – Polri kali ini berikan himbauan kepada massa yang berada di luar ibukota untuk tidak ikut datang ke Jakarta untuk mengikuti aksi 211.

Aksi 211, Polisi : "Kayaknya Kok Kurang Berempati"

Saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam hari ini, Wakapolri berkata bahwa “Untuk apa ya? Ya kita sedang berkabung. Bencana di Lombok, bencana di Palu, baru saja lagi ada bencana. Kalau kita harus yang seperti ini (menggelar aksi) kok kayaknya kurang berempati menurut saya,”

Imbauan agar warga luar Jakarta tak masuk Ibu Kota untuk aksi 211 sudah disampaikan lewat kapolda dan kapolres. Imbauan ini menurut Ari Dono juga disosialisasikan lewat ormas-ormas Islam. Namun Polri tetap menyiagakan pengamanan aksi yang rencananya digelar di depan Istana. Ada 14 ribu personel menjaga aksi Bela Tauhid besok.

“Pada saat bangsa kita sedang prihatin menghadapi musibah bencana alam di Lombok, NTB dan Palu, Sulteng serta jatuhnya pesawat Lion Air, ada rencana pergerakan massa yang besar untuk melakukan demonstarsi menyikapi kasus pembakaran bendera di Garut untuk menyampaikan beberapa tuntutan kepada pemerintah,” ujar Wiranto.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)