Selangor – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui jika Valentino Rossi (Movistar Yamaha) bisa saja jadi pesaing terberatnya di MotoGP Malaysia 2018. Dovi pun mengaku akan mewaspadai kecepatan pembalap 46 tersebut pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu (4/11/2018).

Dovizioso Nilai Rossi Merupakan Ancaman di MotoGP Malaysia 2018

Persaingan ketat kedua pembalap itu memang dipastikan akan tersaji pada balapan akhir pekan nanti. Pasalnya, baik Dovi dan Rossi akan bersaing untuk finis di posisi kedua di klasemen MotoGP 2018. Saat ini, keduanya berada di peringkat dua dan tiga.

Dovi berada di peringkat kedua dengan perolehan 210 poin, sementara The Doctor –julukan Rossi– berada di peringkat keenam dengan koleksi 195 poin. Dengan hanya berselisih 15 poin, maka kedua pembalap dipastikan akan tampil habis-habisan diu dua balapan terakhir musim ini.

“Tujuan utama kami di Malaysia adalah untuk mencoba memenangkan GP lagi dan kami pasti bisa bersaing di sini di Sepang, bahkan jika musim ini berbeda dari tahun lalu karena berbagai alasan,” ujar Dovizioso melansir dari Tutto Motori Web, Rabu (31/10/2018).

“Perjuangan untuk tempat kedua dalam kejuaraan semakin menarik dan Rossi selalu sangat dekat, meskipun di Australia saya mendapatkan beberapa poin padanya, jadi kami harus tetap fokus karena ini adalah trek di mana dia selalu menjadi sangat kuat ,” pungkasnya.