Cikarang – Stefano Lilipaly berlatih terpisah saah pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018, di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (1/11/2018) pagi. Pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa pemain Bali United itu masih terganggu cedera di punggung kakinya. Untuk itu ia ingin Lilipaly berlatih terpisah untuk pemulihan.

Stefano Lilipaly Lakukan Latihan Terpisah dengan Timnas Indonesia

Stefano Lilipaly

“Lilipaly ada sedikit cedera di punggung kaki. Jadi dua kalau long passing agak kerasa. Jadi dia tadi hanya ikut satu sesi kemudian saat sesi passing dia tak kita libatkan,” ujar Bima Sakti.

Bima Sakti mengatakan akan observasi terlebih dahulu cedera Lilipaly. Ia berharap sang pemain segera pulih agar bisa bermain saat laga perdana 9 November melawan Singapura.

“Mungkin dua hari ini kita lihat dan observasi juga dengan tim dokter. Semoga bisa cepet pulih karena kalau dipaksa takutnya akan semakin parah dan akhirnya malah tanggal 9 nanti belum sembuh,” tandasnya.

Pemain naturalisasi itu menjadi andalan Timnas Indonesia sejak Piala AFF 2016 lalu. Tak hanya itu, mantan pemain SC Telstar itu juga jadi tulang punggung Skuat Garuda Muda di Asian Games 2018.

Indonesia pada Piala AFF kali ini berada di Grup B. Evan Dimas dan kolega akan berhadapan dengan Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. (Tita Yanuantari – harianindo.com)