Home > Ragam Berita > Nasional > Peneliti LSI : “Pemilih Agak Berat Pilih Prabowo Tapi Lebih Memilih Sandi”

Peneliti LSI : “Pemilih Agak Berat Pilih Prabowo Tapi Lebih Memilih Sandi”

Jakarta – Kali ini Denny JA memiliki pandangan baru dimana dirinya menilai Sandiaga Uno lebih banyak berperan menarik pemilih baru bagi Prabowo Subianto ketimbang Ma’ruf Amin bagi Joko Widodo. Sebab Sandiaga diyakini bisa menggaet pemilih milenial dan perempuan.

Peneliti LSI : "Pemilih Agak Berat Pilih Prabowo Tapi Lebih Memilih Sandi"

Saat ditemui kemarin Jumat, Adjie Alfaraby selaku salah satu peneliti menuturkan bahwa “Peran Sandi krusial dibanding peran Ma’ruf di Jokowi. Karena dia akan meluaskan dukungan Prabowo. Sandi akan lebih banyak berperan menarik pemilih baru. Pemilih agak berat pilih Prabowo tapi lebih memilih Sandi, ini akan dikapitalisasi dam dimanfaatkan,”

“Pemilih emak-emak karena latar belakang dia sebagai pengusaha, dia banyak bicara soal isu ekonomi yang mikro. Dia jarang bicara isu makro ekonomi. Beban ekonomi rumah tangga, harga-harga kebutuhan pokok,” kata Adjie.

Dirinya menilai bahwa hingga saat ini, Prabowo memang masih memiliki pemilih loyal. Tapi kalau hanya mengandalkan itu, pasti Prabowo akan kalah lagi dengan Jokowi. Prabowo disarankan lebih fokus pada pemilih loyalnya, karena mereka menganggap Prabowo sosok yang tegas dan berlatar belakang militer.

“Ma’ruf hanya menjaga suara. Lebih banyak diminta untuk perbanyak silaturahmi ke kelompok Islam. Harapannya beliau bisa menjaga hubungan Jokowi di muslim dan NU yang basis pemilihnya besar,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Lontarkan Pernyataan ‘Politikus Genderuwo’, Ini Pidato Lengkapnya

Jokowi Lontarkan Pernyataan ‘Politikus Genderuwo’, Ini Pidato Lengkapnya

Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu Presiden Jokowi memberikan sindiran terhadap para politisi yang tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135