Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 1 Ma’ruf Amin yakin seluruh kader PBB akan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. Karena di kubunya saat ini ada Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra yang menjadi pengacara mereka.

Ma'ruf Amin Optimistis Dapat Dukungan dari Seluruh Kader PBB

Ma’ruf Amin

“Ya yakinlah (PBB dukung), masa enggak yakin,” kata Ma’ruf Amin di kediamannya seusai menerima deklarasi dukungan ulama dan NU se-Jakarta Pusat, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Komentar itu disampaikan Ma’ruf menanggapi pernyataan sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor yang menyebut mayoritas kader PBB mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Ma’ruf menjelaskan, dukungan PBB tersebut belum final. Ia mengaku akan melihat beberapa waktu ke depan perihal dukungan PBB tersebut ke Jokowi-Ma’ruf. “Saya kira, lihat saja nanti,” ucapnya.

Ma’ruf berpandangan, yang terpenting saat ini adalah posisi Yusril yang telah mendukung Jokowi-Ma’ruf. Menurut Ma’ruf, posisi Yusril sebagai Ketua umum PBB memberikan pengaruh besar bagi sikap politik PBB.

“Yang penting Yusril sudah ikut ke sini. Dia kan ketua umum PBB, ya saya kira pengaruh ketum kan besar sekali,” tegas Ma’ruf.

Sebelumnya, Sekjen PBB Ferry Noor Afriasyah menjelaskan kader PBB mayoritas saat ini mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun sebagian ada juga yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Pernyataan Ferry ini menanggapi bergabungnya Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra bergabung ke kubu Jokowi-Ma’ruf sebagai pengacara.

“Kalau yang dilihat lebih banyak ke Pak Prabowo. Pak Yusril jadi pengacara tidak serta merta PBB ke Jokowi ya,” ucap Afriansyah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)