Milton Keynes – Bos Tim Red Bull, Helmut Marko, mengutarakan rencana besar yang ingin ia berikan kepada salah satu pembalap timnya, Max Verstappen. Marko bertekad untuk menjadikan Verstappen sebagai juara dunia termuda di ajang Formula One (F1) musim 2018.

Bos Red Bull Punya Rencana Besar untuk Verstappen di F1 2019

Sebagaimana diketahui ketika pertama kali direkrut Tim Red Bull sebagai pembalap menggantikan peran Daniil Kvyat, penampilan Verstappen memang tak begitu menjanjikan. Namun seiring berjalannya waktu, penampilan Verstappen semakin membaik.

Bahkan dalam balapan teranyar F1 2018 yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Verstappen berhasil keluar sebagai juaranya. Lewat penampilan apik itu, membuat Marko pun semakin precaya dengan kemampuan Verstappen sebagai pembalap.

Marko pun siap melakukan apa saja untuk bisa mengantarkan Verstappen untuk memecahkan rekor juara dunia termuda F1, yang saat ini masih dipegang oleh Sebastian Vettel.

“Kami sangat menantikan tahun depan. Targetnya adalah tentu saja juara dunia termuda. Kami mempunyai waktu dua tahun, tapi kami sudah akan berusaha mulai musim depan,” ucap Marko sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (5/11/2018).

“Kami sadar tahun pertama dengan mesin baru tidak akan mudah. Tapi target yang saya bilang ke semua orang adalah kami harus membidik gelar juara, sejak awal. Tidak ada alasan,” tuntas pria berkebangsaan Austria tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)