Home > Ragam Berita > Nasional > Hingga Hari ke-11, Basarnas Telah Kumpulkan Ratusan Kantong Jenazah

Hingga Hari ke-11, Basarnas Telah Kumpulkan Ratusan Kantong Jenazah

Karawang – Basarnas masih terus melakukan pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air PK LQP di perairan Tanjung Karawang. Hingga pencarian hari ke-11, Kamis (8/11/2018), Basarnas berhasil mengumpulkan 195 kantong jenazah.

Hingga Hari ke-11, Basarnas Telah Kumpulkan Ratusan Kantong JenazahHingga Hari ke-11, Basarnas Telah Kumpulkan Ratusan Kantong Jenazah

Pencarian hari ke 11 ini selesai pada pukul 19.00 WIB. 8 kantong jenazah berhasil dikumpulkan dan sudah diserahkan ke tim DVI untuk diidentifikasi.

“Pada hari ini tepat pada pukul 19.00 WIB kami menyerahkan 8 kantong ke pihak DVI untuk dibawa ke Rumah Rakit Polri di Kramat Jati. Kemudian totalnya berjumlah 195 kantong itu yang kita dapat proses evakuasi pada hari ini,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Basarnas Pusat, Suri Noster Robertus Sinaga.

Untuk hari ke 12 besok, Basarnas akan tetap melakukan pencarian dengan mengerahkan 4 kapal, dan 4 Rigid Inflatable Boat (RIB). Sebanyak 220 personel akan dikerahkan untuk pencarian besok. Personel tersebut tersebar di darat, dan laut.

“Yang ada di lapangan ada 220 orang dan penyelamnya ada 60 orang, itu besok yang akan kita gerakan,” ujarnya

Sementara itu, untuk strategi pencarian besok masih menggunakan strategi yang sama. Pencarian di bawah laut masih dilakukan di radius 25 meter dari titik jatuhnya pesawat.

“Untuk strategi pencarian tetap dengan pola hari ini ya, penyelaman tetap di daerah radius 25 meter. Kemudian untuk di permukaan tetap dilaksanakan pola pencarian jarak 20 sampai 25 km, sampai dengan ke Tanjung Pakis,” ujarnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dishub DKI Beberkan Alasan Penundaan Uji Coba Penerapan ERP

Dishub DKI Beberkan Alasan Penundaan Uji Coba Penerapan ERP

Jakarta – Uji coba penerapan sistem jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) ditunda. Berdasarkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135